BREAKING NEWS
loading...
loading...

Sunday 7 April 2013

Pangandaran, Ciamis, 6-8 April 2012 part2 (Green Canyon)

Green Canyon

Objek Wisata yang juga menarik perhatian di daerah Pangandaran adalah Green Canyon. Letaknya sekitar 30km dari Pangandaran. Green Canyon ini adalah sebuah wilayah aliran sungai Cijulang yang melewati gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Aliran sungai yang berwarna hijau di musin kemarau membuat tempat ini di sebut green canyon. Namun, bila anda datang kesini di musim penghujan, jangan harap anda akan melihat pemandangan air yang berwarna hijau, karena air sungai akan berubah cokelat di musim penghujan.

Sungai Cijulang berwarna cokelat saat musim penghujan

Sensasi yang disajikan di tempat ini adalah anda dapat menaiki perahu motor dengan membeli tiket seharga Rp 75.000/perahu yang dapat diisi sampai 5 orang penumpang. Dari gerbang masuk (dermaga Ciseureuh) anda dapat menikmati perjalanan menyusuri Sungai Cijulang dengan berlawanan arah aliran menuju Green Canyon atau masyarakat di sini menyebutnya "Cukang Taneuh". Perjalanan ini lamanya 30 menit sehingga bila ditotalkan perjalanan pulang pergi menaiki perahu sekitar 1 jam. Belum lagi di sana anda dapat menikmati berbagai kegiatan seperti berenang atau menyusuri aliran sungai dengan menggunakan pelampung. Sayang ketika kami berkunjung ke tempat ini, cuaca sedang buruk sehingga air sangat deras dan kami tidak bisa berenang. Tapi overall tempat ini memang bagus dan menjadi ikon tersendiri bagi wisata di sekitaran Pangandaran

Stalaktit di sepanjang Aliran Cijulang menuju Green Canyon


Batu Hiu

Tak banyak orang yang mengenal Pantai ini. Mungkin hanya dari lirik lagu ciptaan Doel Soembang yang berjudul "Batu Hiu" orang mengenal Pantai ini. Batu Hiu termasuk ke dalam daerah wisata di Pangandaran. Letaknya sekitar 15km-an dari Pangandaran. Yang menarik, di sini terdapat gugusan batu karang yang bentuknya menyerupai Hiu dan juga sirip ikan Hiu. Karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, maka ombak yang menerjang Pantai ini juga begitu besar. Jadi jangan sekali-kali anda mencoba berenang di Pantai ini.
dari atas bukit kecil ini kita dapat melihat Samudera Hindia dengan ombaknya yang ganas
Di pantai ini anda juga dapat naik ke sebuah bukit kecil yang menjorok ke laut. Dari sini sejauh mata memandang anda dapat melihat keindahan birunya laut Samudera Hindia. Tampak batas horizon menyatukan air laut dan langit di kejauhan.
Sayangnya tempat ini masih kurang begitu dikenal masyarakat. Mungkin karena tempat ini tidak bisa dijadikan tempat berenang sehingga hanya sedikit saja orang yang menyempatkan diri berkunjung ke sini saat berwisata ke daerah Pangandaran.
Di tengah terjangan ombak, nampak batu yang menyerupai Hiu


Share this:

Post a Comment

loading...
 
Copyright © 2014 Rasendriya Bercerita. Designed by OddThemes