BREAKING NEWS
loading...
loading...

Monday 9 February 2015

Jalan-Jalan ke Kawah Cibuni, Sumber Air Panas Alami di Wilayah Ciwidey


Jika anda sudah terbiasa mendengar nama tempat pemandian air panas Ciwalini atau Cimanggu di Ciwidey, maka cobalah untuk mengunjungi Sumber Air Panas Alami Cibuni. Cibuni adalah salah satu daerah di wilayah Ciwidey Kabupaten Bandung. Di kawah Cibuni terdapat banyak rekahan tanah yang mengeluarkan belerang dan uap panas. Selain itu tempat ini juga merupakan sumber mata air panas yang sangat alami karena masih berupa kolam-kolam kecil dari gundukan batu.


Ketika pertama kali memasuki daerah ini kita akan disuguhi bau belerang yang sangat menyengat dan juga pemandangan kabut uap air panas yang cukup pekat mengelilingi wilayah kawah ini.
Di tempat ini ada sebuah kolam yang bisa digunakan untuk berendam dan juga kolam-kolam lain untuk merendam kaki karena airnya cukup panas.




Terdapat pula warung-warung makanan dan juga mushola.
Memasuki tempat ini anda cukup membayar tiket sebesar Rp 5000. Untuk yang mengendarai sepeda motor, dari pintu masuk anda bisa mengendarai sepeda motor melewati jalanan berbatu sepanjang kurang lebih 1 km menuju bibir kawah. Untuk anda yang mengendarai kendaraan roda empat, anda bisa memarkir kendaraan di pinggir jalan dekat pintu masuk untuk selanjutna berjalan kaki mendaki jalanan tanah berbatu menuju bibir kawah.
Cocok untuk wisata keluarga dan juga wisata alternatif untuk anda yang memiliki penyakit kulit.
Kawah Cibuni ini terletak di Kampung Cibuni di kawasan perkebunan Rancabali. Letaknya sekitar 50 kilometer dari Bandung, tidak jauh dari kawasan wisata Situ Patengan. Jika ingin mengunjungi tempat ini dari arah Bandung, anda harus melewati dulu kawasan wisata Situ Patengan, lalu sekitar 3 km dari sana di dekat Jembatan Ciorok, berhentilah di sebuah belokan yang terdapat sebuah pos gerbang Kawasan Wisata Cibuni. 

Share this:

Post a Comment

loading...
 
Copyright © 2014 Rasendriya Bercerita. Designed by OddThemes