BREAKING NEWS
loading...
loading...

Thursday 19 March 2015

Batu Jade atau Batu Giok, Batu Untuk Relaksasi, Kesehatan dan Keselarasan Pikiran

Jade Stone atau di Indonesia dikenal sebagai Batu Giok, adalah salah satu dari jenis batu permata yang di dalamnya terdiri dari banyak unsur mineral yang telah ditemukan dan digunakan oleh bangsa timur selama beribu-ribu tahun lalu. Pada saat ini batu giok banyak yang berasal dari daerah Tibet, Tiongkok dan Birma sebagai komoditas ekspor.

Batu Giok merupakan salah satu batu mulia yang sudah dikenal khususnya di kalangan Tionghoa / Tiongkok pada  kira-kira 4000 tahun sebelum masehi, batu ini dalam bahasa asing di namakan batu nephriete (nephriet).

Batu Giok memiliki banyak macam warna, yaitu ada yang berwarna putih susu, hijau-kelabu, kemerah-merahan, merah-coklat, abu-abu, hijau rumput agak biru. Sedangkan jenis batu giok yang paling dihargai dan yang paling dicari adalah yang berwarna hijau tua rumput dan bersinar bening.

Batu Giok berwarna Hijau Bening memiliki taksiran harga lebih tinggi via http://anekabatu.com/
Selama perjalanan sejarah, giok telah dikenal oleh peradaban manusia sebagai asesoris dan perhiasan selama ribuan tahun yang lalu. Batu giok juga diagungkan sebagai “batu penyelamat” bahkan sebagai “batu kesehatan” oleh suku-suku bangsa di Asia Timur dan di benua Afrika ataupun Amerika termasuk oleh suku Maya dan Inca.

Jade atau Giok dipercaya dapat membantu seseorang untuk relax dan bijaksana. Disebut pula sebagai batu dengan keseimbangan yang sangat baik, menolong seseorang untuk menyelaraskan pikiran dan tindakan serta mengatasi kekurang praktisan cara berpikir. Jade adalah intisari dari cinta, dihargai sebagai batu yang spesial. Dipercayai bahwa beberapa rahasia kebajikan akan menyerap ke dalam tubuh. Legenda mengatakan bahwa penjelajah Spanyol ke Amerika Tengah menggunakan jimat dari Jadeit untuk mencegah serta menyembuhkan sakit pinggul dan ginjal.

Giok untuk kesehatan via http://www.jadeorganicsalon.com/

Bahkan dalam dunia medis dewasa ini juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan yang juga telah dipakai dalam peradaban manusia pada ribuan tahun lalu. Hal ini banyak tercatat dalam banyak buku kesehatan kuno dan diakui sebagai salah satu sumber energi alam.

Dalam dunia kesehatan, batu ini banyak digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah, anti penuaan dini, meningkatkan kekebalan tubuh dan menghilangkan keletihan. Batu giok juga banyak dipakai pada saat terapi pijat ceragem.

Selain itu dalam penyelidikan menunjukkan bahwa batu giok mengandung banyak elemen penting seperti kalsium, potasium, besi dan magnesium. Batu Giok dipercaya dapat melindungi diri dari bencana, mengobati penyakit ginjal, mencerdaskan otak, menolak racun, membawa rasa sejuk, rasa bahagia, dan perdamaian, meningkatkan intuisi dan membangkitkan kekuatan gaib, lambang kesetiaan dan keteguhan. Kegunaan lain bagi kesehatan yaitu meningkatkan penyembuhan pada organ-organ vital.

Jade Hijau dapat meringankan gangguan pencernaan, membantu fungsi hati dan mengurangi kerusakan pada mata.

Jade Merah membantu memerangi penyakit kewanitaan, terutama pada organ kandungan. Giok juga dipercaya berkhasiat membuat ketenangan, kegembiraan dan kesehatan, keselamatan.

Menurut kepercayaan Tionghoa, jika batu Giok jatuh dan pecah menjadi dua potong maka tidak akan terjadi malapetaka atau musibah yang akan  menimpa si pemilik, akan tetapi apabila terjatuh dan pecah menjadi empat bagian atau hancur berserakan maka ini pertanda bahwa malapetaka akan datang dan mengancam jiwa si pemilik. Batu Giok dapat ditemukan di negara-negara yaitu Tiongkok (Provinsi Shensi, Junnan dan di Pegunungan Kun Lun), Birma, Mesir, Amerika (tepi Sungai Amazon), Tibet, Turkestan dan Selandia Baru.

Share this:

1 comment :

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    karena minuman berenergi itulah banyak orang yang menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    ReplyDelete

loading...
 
Copyright © 2014 Rasendriya Bercerita. Designed by OddThemes