BREAKING NEWS
loading...
loading...

Wednesday 3 June 2015

Tips Memilih Model Sepatu Pria Untuk Acara Formal

Banyak orang yang mengalami kesulitan ketika akan memilih sepatu mana yang akan mereka pakai ke acara yang berbau formal, seperti acara pesta pernikahan, interview kerja, dan acara formal lainnya. Hal ini terjadi terutama pada pria dimana kebanyakan dari pria sangat cuek dalam hal penampilan mereka. Terkadang ketika menghadapi acara formal tertentu barulah mereka sadar akan fashion mereka selama ini.



Walaupun kecil, namun sepatu memberikan anda penyempurna  terhadap keseluruhan penampilan anda. Hal yang paling utama dan penting adalah sepatu yang dipakai janganlah kotor! Selain itu usahakan warnanya serasi dengan penampilan anda secara keseluruhan, terutama dengan warna celana anda.

Bagi anda yang sering mengalami kebingungan ketika akan pergi ke acara formal, berikut beberapa panduan sepatu yang bisa anda pakai ke acara formal. Tidak perlu semuanya anda miliki. Untuk pria, Salah satu saja sudah cukup dan bisa dipadupadankan dengan semua pakaian yang anda miliki. Lalu sepatu model apa saja yang bisa dipakai pria di acara formal? Berikut bahasannya

Sepatu Model Boots
Sepatu model boots merupakan model sepatu yang laki banget. Bentuknya yang terlihat garang membuat sepatu ini menjadi pilihan utama pria terutama di acara formal. 


Bahan kulitnya membuat sepatu ini khas dan mudah dipadukan dengan jenis pakaian apapun. Sepatu boots merupakan salah satu sepatu yang wajib dimiliki pria dan juga hampir semua pria menyukai model sepatu boots ini

Sepatu Model Oxford
Sepatu model oxford mudah dikenali dari bentuknya. Sepatu jenis ini memiliki tali dibagian depan dan berbentuk runcing di bagian ujungnya. Walaupun terkesan sangat formal, namun sepatu jenis ini menambah tingkat kesempurnaan penampilan anda yang formal dengan setelan jas dan celana bahan kain. 

Sekilas ada kemiripan sepatu model oxford dengan sepatu model derby. Namun jika kita perhatikan sepatu jenis oxford bisa dibedakan dari bagian tali di bagian depan. Bagian deoan sepatu model oxford lebih menutup



Sepatu Model Loafers
Bisa dikatakan model loafers ini merupakan model yang lebih cenderung kasual. Namun jangan salah, model ini juga cocok untuk anda pakai di acara formal seperti acara meeting atau kegiatan kampus. 


Model loafers ini adalah alternatif bagi anda yang ingin tampil formal namun tetap berjiwa kasual. Selain itu pilihan model dari sepatu loafers ini juga sangat banyak. Jika anda suka akan koleksi sepatu yang bisa anda pakai di acara formal maupun santai, pilihlah jenis model sepatu loafers ini.

Sepatu Model Monk Strap
Sepatu model ini mungkin jarang anda lihat, tetapi jangan lupakan juga model ini ketika anda akan pergi ke acara formal. 


Bentuknya yang simpel tanpa tali dan hanya menggunakan strap (seperti kepala ikat pinggang) membuat sepatu ini banyak dipilih pria. Selain itu adanya strap juga membuat sepatu ini terlihat lebih laki dan lebih keren.

Sepatu Model Derby
Sepatu model derby ini lebih kita kenal sebagai model pantofel, yang memiliki tali dibagian depannya. Sepatu ini memang  cocok digunakan di acara formal namun untuk penampilan sehari-hari pun sepatu ini cocok digunakan.

Tentunya disesuaikan dengan kenyamanan si pemakai. Sepatu jenis ini mudah di padukan dengan beragam jenis celana pria.




Share this:

2 comments :

  1. ane lebih suka sepatu pantofel yang simple ga banyak ini itu gan , btw thanks untuk tips nya

    ReplyDelete
  2. Artikel nya sangat menarik dan sangat membantu sekali kak,.Oh iya kak,.. silahkan kunjungi artikel kami tentang jual sepatu safety ,tentunya untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik. Siapa tau diantara temen-temen ada yang sedang butuh info seputar sepatu safety murah. Salam Sukses.

    ReplyDelete

loading...
 
Copyright © 2014 Rasendriya Bercerita. Designed by OddThemes