BREAKING NEWS
loading...
loading...

Saturday 14 March 2015

Cara Memasang Widget Instagram di Blog

Fotografi semakin banyak digemari. Semakin banyaknya gadget yang dilengkapi kamera mumpuni membuat setiap orang bisa dengan mudah mengabadikan setiap moment dalam sebuah foto. Tidak hanya kalangan profesional, setiap orang kini bisa dengan mudah mengambil foto dengan kualitas yang tak kalah dengan photografer profesional. Tentunya hobi fotografi ini kian diminati dengan semakin mudahnya seseorang memamerkan hasil karyanya. Jika dulu sebuah foto harus melalui proses cuci cetak yang panjang untuk dapat dilihat hasilnya, maka sekarang cukup beberapa detik setelah pengambilan foto, orang-rang dapat melihat hasilnya dengan mudah.

Hadirnya smartphone membuat banyak aplikasi bermunculan, salah satunya adalah instagram. Instagram adalah aplikasi berbasis android yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada umumnya.

Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru, dan telepon genggam Android apapun dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) ke atas. Aplikasi ini dapat diunggah melalui Apple App Store dan Google Play.

Namun bagi blogger, tak lengkap rasanya jika foto yang kita ambil hanya dapat dilihat diperangkat berbasis android. Tentunya setiap hasil jepretan kita juga ingin kita bagi di blog yang kita miliki. Solusi mudahnya adalah dengan memasang widget Instagram di blog yang kita miliki. Dengan begitu semua foto yang kita upload ke instagram bisa dilihat juga di halaman blog kita.

Cara memasang widget instagram di website atau blog cukup mudah. Kita cukup menggunakan pihak ketiga untuk memasang widget instagram di blog kita. Ada bemacam-macam situs yang menyediakan widget instagram untuk dipasang di blog, beberapa yang bisa kamu coba, antara lain : 

INTUSH, silahkan cek http://www.instush.com
SnapWidget di http://snapwidget.com/
WebStagram cek caranya di http://web.stagram.com/tools/
Embedgram, cek http://embedagram.com/

Sebagai contoh saya menggunakan INTUSH untuk memasang widget instagram saya di blog ini. Langkah yang perlu kita lakukan adalah masuk ke website INSTUSH. Loginlah ke akun instagram anda dengan cara klik "Sign in with Instagram

tampilan halaman website INTUSH

login dengan akun instagram


Setelah login dengan akun instagram ana, maka akan muncul tampilan galeri foto di album instagram anda. Ada banyak pilihan untuk berbagi galeri instagram anda, yakni "Instagram Facebook Tab, Share Your Instagram photos on website or blog, dan juga Instagram Wallpapers". Kita pilih "Share Instagram photo on your website or blog lalu klik get it now.

pilihan tampilan galeri foto instagram anda

Ada banyak pilihan tampilan galeri instagram yang bisa dipasangkan di blog anda. Anda tinggal memilih mana yang anda suka. Jangan lupa jika sudah selesai, copy kodenya ke blog anda. Untuk yang ini, pasti blogger sudah paham betul bagaimana caranya. Tinggal masuk ke blogger, pilih tata letak, tambahkan gadget, lalu pilih HTML atau Java script, paste kodenya lalu save. Lihatlah galeri album foto instagram anda sudah muncul di blog anda.

Widget ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai onlineshop dan ingin agar foto barang jualan anda di instagram muncul di website toko online anda.

Selamat Mencoba..



Share this:

Post a Comment

loading...
 
Copyright © 2014 Rasendriya Bercerita. Designed by OddThemes